Resep Rahasia Umpan Ikan Mas

9:16 AM
Resep Rahasia Umpan Ikan Mas: Ada banyak cara dan rahasia yang dimiliki para peserta lomba mancing ikan mas agar ia bisa keluar sebagai pemenang, seperti halnya resep rahasia ramuan umpan ikan mas kolam. Bahkan tidak sedikit pula para peserta lomba mancing yang memiliki jimat mancing ikan yang dipercaya dapat mendatangkan “hoki” saat sedang memancing ikan. Baik itu berupa batu cincin, azimat, dan lain sebagainya.

Resep Rahasia Uampan Ikan Mas
Resep Rahasia Uampan Ikan Mas
(Gambar: http://budidaya-ikan.com)

Resep Rahasia Uampan Ikan Mas
Belum lama saya mendapatkan informasi dari salah satu peserta yang telah beberapa kali secara berturut-turut berhasil memenangkan lomba mancing mengenai resep rahasia umpan ikan mas. Menurut pengakuannya, ia tidak memakai bahan umpan mancing ikan mas yang aneh-aneh dan ribet seperti yang biasa dilakukan para peserta lomba mancing lainnya. Melainkan ia hanya memakai umpan jadi yang ia beli dari penjual umpan ikan mas terdekat.

Hanya saja, masih menurutnya, ia senantiasa selalu menggunakan air yang diambil langsung dari kolam pemancingan untuk membuat adonan umpan ikan mas jadi tersebut. Karena rahasia umpan ikan mas ini ia percayai akan membuat ikan mas yang berada dikolam pemancingan tersebut lebih familiar sehingga umpan yang berada dikail miliknya lebih disukai ikan ketimbang umpan yang terdapat di kail milik peserta lomba mancing lain dikolam yang sama.

Fosil Getah Katilayu Sebagai Jimat Mancing Ikan
Selain dengan resep rahasia umpan ikan mas seperti yang telah saya sebutkan diatas, tidak sedikit juga peserta lomba mancing yang menggunakan fosil getah katilayu asli Cirebon sebagai jimat untuk mancing ikan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa fosil getah katilayu Cirebon dikenal sebagai jimat untuk mancing ikan.

Bahkan, tidak hanya orang Cirebon dan sekitarnya saja yang menggunakan fosil getah katilayu asli sebagai jimat untuk mancing, melainkan oleh mereka dari berbagai daerah di Indonesia seperti Surabaya, Sumatera, Bali, NTT, dan lainnya. Terbukti, dari sekian banyak pembeli fosil getah katilayu rata-rata akan mereka gunakan sebagai jimat mancing ikan.

Adapun penggunaan fosil getah katilayu Cirebon sebagai jimat untuk mancing ikan masing-masing memiliki cara yang berbeda. Ada yang dikerok dengan pisau kemudian mencampurkannya dengan ramuan umpan ikan mas. Ada pula yang merendam fosil getah katilayu kedalam air yang diambil dari kolam yang akan digunakan untuk memancing, kemudian air tersebut digunakan untuk membuat adonan umpan mancing ikan mas.

Selain itu, ada juga peserta lomba mancing yang menggunakan fosil getah katilayu Cirebon sebagai jimat mancing ikan dengan cara fosil getah katilayu dibuat mata cincin atau liontin lengkap dengan ringnya, kemudian dipakai saat memancing ikan/ mengikuti lomba mancing ikan mas. Namun, konon cara ini hanya akan terbukti jitu jika fosil getah katilayu yang digunakan sebagai jimat mancing ikan tersebut benar-benar bagus. Tentu jenis fosil getah katilayu yang demikian sangat langka. Dan, kalau pun ada harganya sangat tidak terjangkau.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »