Cara Merawat Getah Katilayu Cirebon

3:59 AM
Cara Merawat Getah Katilayu Cirebon: Mata cincin atau liontin yang terbuat dari getah katilyu asli Cirebon sangat rapuh sehingga mudah tergores saat digunakan. Oleh karena itu, agar mata cincin getah katilayu kesayangan anda senantiasa tetap mengkilap, maka dibutuhkan perawatan khusus yang tentunya berbeda dengan perawatan mata cincin atau liontin yang terbuat dari batu akik pada umumnya. Bahkan dengan perawatan batu fosil katilayu sekalipun.

Cara Merawat Getah Katilayu Asli Cirebon
Mata Cincin Getah Katilayu Asli Cirebon

Meski demikian, sebenarnya cara merawat mata cincin yang terbuat dari getah katilayu asli Cirebon tidak sesulit yang anda bayangkan. Agar mata cincin senantiasa tetap mengkilap, anda hanya perlu secarik kain sutra untuk menggosok mata cincin secara perlahan. Anda juga bisa menggunakan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kaca mata. Yang perlu anda ingat, jangan sekali-kali memberi serbuk intan pada permukaan kain. Terkecuali jika terdapat goresan pada mata cincin katilayu, maka anda dapat memberi sedikit serbuk intan yang paling halus.

Nah jika ternyata anda belum memiliki cincin dengan mata getah katilayu Cirebon, maka anda dapat membeli getah katilayu dari saya, baik getah katilayu yang masih berupa bahan maupun berbentuk mata cincin yang telah siap naik ring. Jika anda membeli getah katilayu yang masih berbentuk bahan, maka anda mengikuti langkah demi langkah cara membuat batu cincin dari getah katilayu Cirebon yang telah saya tulis sebelumnya, kemudian kembali ke halaman ini untuk mengetahui cara merawat getah katilayu Cirebon dengan benar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »