Jimat Mancing Ikan Fosil Getah Katilayu

10:41 AM
Jimat Mancing Ikan Fosil Getah Katilayu: Banyak orang percaya fosil getah katilayu Cirebon yang asli dapat digunakan sebagai jimat mancing ikan, baik saat mereka sedang mengikuti lomba mancing atau pada saat mengisi kekosongan waktu dihari libur. Konon katanya, dengan menggunakan media fosil getah katilayu asli maka umpan yang terdapat dikail lebih disukai ikan ketimbang yang tidak menggunakan fosil getah katilayu.

Gambar Jimat Mancing Ikan Fosil Getah Katilayu Asli
Jimat Mancing Ikan Getah Katilayu Dalam Bentuk Mata Cincin

Kepercayaan akan khasiat fosil getah katilayu asli yang dapat digunakan sebagai jimat mancing ikan ini agaknya sudah dikenal luas oleh masyarakat umum sejak dahulu kala, khususnya oleh penduduk Cirebon dan sekitarnya. Terlebih, dikalangan para mancing mania.

Khasiat getah katilayu sebagai jimat mancing ikan tersebut umumnya selalu dikaitkan dengan hal ghoib/ mistik oleh masyarakat. Padahal, baru-baru ini banyak orang percaya bahwa hal itu sama sekali tidak berkaitan dengan hal ghoib/ mistik. Melainkan, hal itu disebabkan oleh karena material fosil getah katilayu itu sendiri yang secara bawaan cenderung disukai ikan. Baik oleh ikan air tawar seperti ikan mas dikolam pemancingan, maupun ikan laut. Juga, mereka yang berpendapat seperti ini biasanya memiliki cara yang berbeda ketika menggunakan fosil getah katilayu.

Seperti dijelaskan pada artikel sebelumnya, Resep Rahasia Umpan Mancing Ikan Mas, fosil getah katilayu Cirebon umumnya dijadikan jimat mancing ikan dengan cara dibuat mata cincin atau liontin dan menggunakannya saat mengikuti lomba mancing. Atau, fosil getah katilayu asli dibiarkan dalam bentuk aslinya dan dibawa saat memancing. Selain itu, ada juga yang menjadikan fosil getah katilayu sebagai bandul/ ampul.

Nah, lain lagi dengan mereka yang berpendapat bahwa kemampuan fosil getah katilayu sama sekali tidak berkaitan dengaan hal ghoib/ mistik seperti yang telah saya sebutkan diatas. Biasanya mereka menggunakan fosil getah katilayu sebagai ”jimat mancing ikan” dengan cara fosil getah katilayu asli dikerok halus dengan pisau kemudian dicampur dengan racikan umpan ikan. Ada juga yang hanya merendamnya ke dalam air selama beberapa menit, kemudian air rendaman fosil getah katilayu tersebut digunakan untuk mengaduk umpan.

Pada akhirnya...

Saya menjual berbagai macam bentuk fosil getah katilayu asli Cirebon terlepas dari apa yang telah saya sebutkan diatas. Saya hanya sebatas menjamin keasliannya saja. Artinya, apabila apa yang telah saya sebutkan diatas tidak terbukti, maka pembeli tidak dapat melakukan komplain. Hal ini semata-mata sebagai sikap terbuka saya kepada calon pembeli fosil getah katilayu Cirebon agar dapat saling memahami. Dan, saya anggap calon pembeli telah memahami mengenai hal ini.

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Getah katilayu. Semoga apa yang saya sajikan diblog yang sangat sederhana ini sedikit/ banyaknya dapat membantu Anda. Untuk membeli fosil getah katilayu Cirebon, silahkan Anda kunjungi halaman Jual Getah Katilayu Asli Cirebon. Anda juga dapat membeli fosil getah katilayu dengan sistem rekening bersama Bukalapak di Depot Katilayu Asli.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
amiron
AUTHOR
May 23, 2016 at 7:28 PM delete

Berapa harga getah kati layu

Reply
avatar
May 27, 2016 at 3:44 PM delete

Harga getah katilayu Cirebon macam-macam pak. Untuk pastinya dapat bapak lihat pada halaman http://getahkatilayu.blogspot.com/2015/10/jual-getah-katilayu-asli-cirebon.html.

Atau, bapak dapat mengunjungi lapak saya di: https://www.bukalapak.com/ghufroen

Terima kasih atas komentarnya

Reply
avatar